Xavi mendukung Inggris untuk sukses Euro 2016

Xavi mendukung Inggris untuk sukses Euro 2016

Tim Roy Hodgson bangkit kembali dari awal keluar Piala Dunia dengan kualifikasi yang sangat baik, dan gelandang percaya mereka bisa sukses di Perancis.

Mantan kapten Barcelona Xavi yakin Inggris bisa melakukan kejutan dan memenangkan Kejuaraan Eropa pertama mereka pada tahun 2016.

Banyak yang telah dibuat dari fakta Inggris gagal menang perak sejak mengangkat Piala Dunia pada tahun 1966, mencapai babak semi-final Euro pada dua kesempatan – pada tahun 1968 dan 1996.

Namun, Xavi, yang memenangkan back-to-back Kejuaraan Eropa dengan Spanyol pada tahun 2008 dan 2012, dapat melihat kesamaan antara tim dan tim muda Inggris.

“Saya pikir Inggris memiliki kesempatan nyata,” kata pemain 36 tahun kepada The Mirror.

“Sebelum kita [Spanyol] memenangkan gelar pertama kami saya percaya itu adalah tekanan yang berarti kita tidak pernah berkembang melewati perempat final. Karena kualitas kami ada begitu banyak tekanan pada kami – Dan itu sampai ke kita.

“Inggris – ketika mereka memiliki generasi emas mereka [Frank] Lampard, [Paul] Scholes, [David] Beckham, [Steven] Gerrard – memiliki tekanan yang sama dan sulit untuk mengatasi mental itu bisa menjadi batu besar.

“Sekarang Inggris memiliki generasi baru ini [Harry] Kane, [Raheem] Sterling, Dele Alli dan orang-orang Inggris yang telah melakukan hal-hal yang luar biasa untuk Leicester [City].

“Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, tapi saya tidak berpikir akan ada harapan yang sama pada mereka untuk memenangkan turnamen.

“Itu bisa bekerja untuk mereka, karena memungkinkan mereka hanya untuk pergi dan bermain sepak bola. Jika mereka bisa mendapatkan pemimpin dan pemain besar mereka Wayne Rooney kembali maka mereka memiliki kesempatan besar.”

Adapun sisi Vicente del Bosque, mantan internasional Spanyol mengatakan peluang mereka: “Tidak ada alasan mengapa Spanyol tidak bisa membuat tiga Kejuaraan Eropa berturut-turut.

“Kami memiliki tim yang bisa mengalahkan siapa pun. [Cesc] Fabregas, [Gerard] Pique, [Andres] Iniesta, [Sergio] Ramos semua tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan turnamen, tetapi juga kita memiliki generasi baru pemain yang bisa membawa kehidupan baru.”

Xavi menambahkan: “Tentu saja akan sulit, tetapi ada banyak alasan untuk percaya diri Jerman akan lain dari favorit besar. Mereka adalah juara dunia saat ini dan memiliki beberapa pemain yang luar biasa.

“Dalam turnamen ini Anda bisa meremehkan pentingnya bermain di rumah, jadi karena itu dan juga kualitas beberapa pemain mereka Anda juga harus mempertimbangkan Perancis juga.” Bandar Bola